fbpx
PendidikanTabanan

Pembukaan Sekolah Pro Ed Global School Nuanu Campus: Membangun Generasi Berkarakter dan Ramah Lingkungan di Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kabupaten Tabanan, yang dikenal dengan eksotika alam dan budayanya yang memukau, kini menjadi fokus utama dalam pelestarian alam melalui pendidikan.

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, memperlihatkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan melalui dunia pendidikan dengan menghadiri acara pembukaan resepsi eksklusif Sekolah Pro Ed Global School Nuanu Campus. Sekolah ini didirikan oleh PT Wooden Fish Village, dengan dukungan penuh dari Sekretaris Daerah Tabanan, Asisten III, Camat Kediri, dan berbagai pejabat terkait.

Pada acara yang berlangsung di Jalan Pantai Nyanyi, Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Sabtu (26/8).

Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap upaya pendiri sekolah yang berdedikasi untuk perkembangan pendidikan di Tabanan.

Dalam pidatonya, Bupati Sanjaya menyoroti betapa pentingnya pendidikan di era modern yang penuh perubahan cepat. Terutama di Bali yang dikenal sebagai tujuan pariwisata dunia, pendidikan harus tetap berkembang dan beradaptasi tanpa menghilangkan identitas budaya. Sanjaya mengapresiasi upaya pendidikan berorientasi ramah lingkungan di Tabanan, yang telah menuai banyak pujian.

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD Tabanan Apresiasi dan Setujui Dua Ranperda dalam Rapat Paripurna

“Sekolah ini didirikan dengan pandangan lingkungan dan dijuluki sebagai sekolah ‘Green-School’. Sekolah ini tidak hanya menitikberatkan pada karakter budaya Bali, tapi juga menggabungkannya dengan konsep ramah lingkungan. Kami di Bali memiliki moto ‘dimana kaki dipijak, disitu langit dijunjung’. Kami sangat terbuka terhadap perkembangan, namun tetap menghormati ajaran dan karakter Bali,” jelas Sanjaya.

Sanjaya juga menekankan nilai budaya Tri Hita Karana, yang menekankan keseimbangan hubungan antara manusia, alam, dan Tuhan. Ia mengungkapkan harapannya bahwa sekolah ini tidak hanya eksklusif untuk ekspatriat, melainkan juga dapat diakses oleh masyarakat umum.

“Saya berdoa agar pembangunan sekolah ini, sejalan dengan visi Presiden, mampu memanfaatkan bonus demografi tahun 2023 untuk menciptakan generasi emas dan kehidupan yang lebih baik. Semoga Tuhan memberikan cahaya-Nya kepada kita semua,” tutupnya.

Dalam responsnya, Mrs. Llana Reece selaku Director of Pro Ed Global School, menyatakan rasa terima kasih atas dukungan dan kehadiran Bupati Tabanan beserta jajarannya. “Kami bangga membangun sekolah ini, tempat di mana kami dapat membentuk pikiran dan karakter para pemimpin global di masa depan yang peduli terhadap lingkungan. Semua ini demi kebaikan dan keberlanjutan di masa yang akan datang,” ucapnya penuh semangat.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.