fbpx
BirokrasiTabanan

Sambut HUT ke-79 RI, Sanjaya Tebar 16.500 Benih Ikan Nila di Danau Beratan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memimpin kegiatan sosial dengan menebar 16.500 benih ikan nila di Danau Beratan, Baturiti, Jumat (16/8). Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda, jajaran pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, serta masyarakat dan pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Sanjaya memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif dan kreativitas para pemuda yang merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan kegiatan sosial. Menurutnya, kegiatan seperti menebar ikan dan bersih-bersih ini bukan hanya sebagai momen peringatan sejarah, tetapi juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk berkontribusi langsung dalam pelestarian lingkungan dan alam sekitar.

“Pemerintah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada kegiatan ini. Saya rasa kegiatan ini bisa dilakukan tidak hanya pada saat 17-an saja, tetapi kapan pun bisa dilakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Dapat dilakukan pada Hari Kemerdekaan, Hari Sumpah Pemuda, dan momen apapun, karena tujuannya untuk menjadikan lingkungan kita lebih baik dan bersih,” ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Pencarian WNA Prancis yang Hilang di Gunung Batukaru Masuki Hari Ke-11

Sanjaya menekankan bahwa penebaran benih ikan di Danau Beratan ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan simbol komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mengembangkan sumber daya alam, khususnya di Kabupaten Tabanan yang dianugerahi dengan keindahan alam yang eksotis.

“Ketika diberikan anugerah alam yang mempesona seperti ini, tugas kita sebagai umat manusia adalah untuk menjaga dan merawatnya. Keindahan alam tidak datang begitu saja; kita yang harus menciptakannya dan menjaganya,” tambah Sanjaya.

Lebih lanjut, Sanjaya mengajak seluruh pihak untuk memaknai filosofi dari kegiatan ini sebagai bentuk perbuatan mulia dalam merawat bumi pertiwi. Ia juga mengingatkan pentingnya program-program seperti “Jumat Bersih” yang sudah berjalan, sebagai upaya memberikan contoh langsung dari pemerintah kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Bagaimana kita memberikan contoh untuk merawat Pertiwi ini, menjaga alam ini,” tegas politisi asal Dauh Pala tersebut.

Kegiatan tebar benih ikan nila di Danau Beratan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan ketahanan pangan, dan mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Semangat gotong royong, kebersamaan, dan kolaborasi yang tercermin dalam kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Tabanan untuk terus berpartisipasi aktif dalam upaya pembangunan berkelanjutan, demi mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani.[*rls]

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.