fbpx
PolitikTabanan

Dua Pasang Bakal Calon Bupati Tabanan Lolos Tes Kesehatan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Tabanan 2024, yaitu I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga (Sandi) dan I Nyoman Mulyadi-I Nyoman “Sengap” Ardika (Mulyadi-Sengap), dinyatakan lolos dalam pemeriksaan kesehatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dari tim Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM), kedua pasangan tersebut dinyatakan sehat secara jasmani, rohani, dan bebas dari indikasi penyalahgunaan narkotika.

Anggota KPU Tabanan sekaligus Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ni Komang Yuni Lestari, pada Kamis (5/9) menyampaikan, “Secara umum, untuk keempat calon itu lolos pemeriksaan kesehatan dan melanjutkan tahap pendaftaran berikutnya.”

Hasil pemeriksaan fisik dari RSBM telah diserahkan langsung kepada liaison officer (LO) dari masing-masing tim pasangan calon. Selain itu, softcopy hasil pemeriksaan juga telah diunggah ke Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah (Silonkada) pada Rabu (4/9) malam.

“Kami mengundang kedua LO dari tim pasangan bakal calon untuk mengambil hasil pemeriksaan kesehatan secara langsung hari ini,” lanjut Yuni.

Setelah hasil kesehatan disampaikan, proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabanan 2024 kini memasuki tahapan perbaikan persyaratan. Tahap ini akan berlangsung dari 6 hingga 8 September 2024, dengan beberapa perbaikan berkas pendaftaran yang kemungkinan diperlukan oleh kedua pasangan.

“Kedua pasangan calon akan memeriksa berkas mereka melalui Silonkada, kemudian berkonsultasi dengan kami untuk melakukan perbaikan. Proses verifikasi perbaikan diharapkan selesai pada 8 September 2024,” tutup Yuni.

Dengan perkembangan ini, kedua pasangan calon siap melanjutkan tahapan berikutnya dalam rangkaian Pilkada Tabanan 2024.[ka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.