fbpx
PolitikTabanan

Bupati Tabanan Hadir di Peresmian Pimpinan DPRD Baru: Janji Sinergi Eksekutif-Legislatif dan Tantangan Besar Menanti!

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri peresmian pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabanan untuk periode 2024-2029 di Kantor DPRD Kabupaten Tabanan pada Selasa, 17 September 2024. Peresmian ini menandai tahap akhir dari proses pemilihan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD yang telah dilakukan sesuai mekanisme.

Pimpinan DPRD Tabanan yang baru terdiri dari Ketua I Nyoman Arnawa dan Wakil Ketua I I Made Asta Dharma, serta Wakil Ketua II I Putu Gede Juliastrawan. Pimpinan sebelumnya, I Made Dirga dan I Made Asta Dharma, kini digantikan oleh susunan baru ini.

Dalam sambutannya, Bupati Sanjaya menilai peresmian ini sangat strategis untuk memastikan bahwa seluruh aspek di DPRD Tabanan dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. “Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru. Harapan kami adalah agar hubungan baik antara legislatif dan eksekutif dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Tokoh Muda Tabanan Ungkap Rahasia Sukses Integrasi Data Desa di Webinar Nasional

Sanjaya juga mengingatkan pentingnya semangat baru dalam menjalin komunikasi dan koordinasi di antara anggota DPRD. “Tantangan yang kita hadapi akan semakin kompleks, baik internal maupun eksternal. Dibutuhkan kerja cerdas, keras, dan tuntas untuk memastikan Kabupaten Tabanan bergerak maju dengan cara-cara baru,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD masa bakti 2019-2024 atas dedikasi mereka dalam mendorong kemajuan Tabanan, serta selamat bekerja kepada pimpinan DPRD yang baru. “Mari ciptakan cerita gemilang bagi Kabupaten Tabanan melalui karya nyata,” pesan Sanjaya.

Baca Juga:  Fraksi Gerindra DPRD Tabanan Sampaikan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda

Ketua DPRD yang baru, I Nyoman Arnawa, menyatakan bahwa pengambilan sumpah hari ini memiliki makna mendalam. “Kami akan menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan menjalin komunikasi yang baik dengan Kepala Daerah untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.
Arnawa juga menekankan pentingnya pelaksanaan fungsi DPRD sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, untuk memastikan tata kelola pemerintahan daerah berjalan optimal.[ka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.