fbpx
PeristiwaTabanan

Kebakaran Resto Secret Garden Village

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kebakaran terjadi di area Resto SGV 1, Secret Garden Village, yang berlokasi di Banjar Sekargula, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Insiden ini diduga bermula dari dapur restoran pada Rabu (21/8) sekitar pukul 04.20 WITA.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, menyatakan, “Api diduga berasal dari dapur restoran dan menyebar ke area resto.”katanya.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh dua orang petugas keamanan yang sedang bertugas. Berdasarkan keterangan dari kedua saksi, alarm di pos keamanan Secret Garden Village berbunyi sekitar pukul 04.20 WITA. Saat dilakukan pengecekan di sekitar area, mereka melihat kepulan asap dari arah selatan, berdekatan dengan areal kuburan. “Setelah mencium bau asap, mereka langsung menuju area Resto SGV 1 dan menemukan bahwa telah terjadi kebakaran di area dapur,” ujar Iptu Berata.

Baca Juga:  Rem Blong! Truk Bermuatan Tabung Elpiji Hantam Mobil dan Warung

Kepala Keamanan Secret Garden Village segera mengambil alat pemadam api ringan (APAR), sementara petugas lainnya meminta bantuan dari warga sekitar. Upaya pemadaman awal dilakukan secara manual dengan memanfaatkan kran air yang berada di dekat area kebakaran. Namun, karena besarnya kobaran api, tim pemadam kebakaran dari Pemkab Tabanan pun dipanggil ke lokasi.

Berkat kerja sama antara petugas keamanan dan warga, api berhasil dipadamkan sebelum tim pemadam tiba. Api dipastikan sepenuhnya padam pada pukul 05.30 WITA setelah dilakukan pengecekan menyeluruh oleh petugas keamanan.

“Dugaan sementara, api berasal dari dapur restoran. Namun, kerugian materiil akibat kebakaran ini masih belum dapat diperkirakan,” tutup Iptu Berata.[ka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.