fbpx
BirokrasiJembrana

PT ASDP Gilimanuk Siapkan 42 Kapal Angkutan Nataru

Jembrana,mediapelangi.com-PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk mulai bersiap menyambut Natal dan Tahun Baru,Untuk angkutan Natal dan Tahun Baru ini PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk akan menyiagakan sebanyak 42 armada kapal.

Dalam rangka angkutan Natal danTahun Baru,PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk,juga menyiapkan 15 loket tiket bagi warga yang akan menyeberang dari Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang,Banyuwangi dan sebaliknya.

Dari 15 loket yang disiagakan tersebut diantaranya 7 loket tiket untuk kendaraan roda dua,6 loket untuk kendaraan roda empat dan 2 loket tiket untuk penumpang pejalan kaki.Manager Usaha PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk,Sugeng Purwono,mengatakan,hal ini sangat berbeda jika dibanding  pada hari normal yang hanya disiagakan 6 loket tiket saja.15 loket ini disigakan guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru ini,”jelasnya Selasa (20/12).

Selain menambah jumlah loket tiket di Pelabuhan Gilimanuk juga menyiagakan sebanyak 7 dermaga dengan 42 kapal yang siap beroperasi mengangkut lonjakan penumpang saat Natal dan Tahun Baru nanti.

PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk memprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru akan terjadi pada 1 Januari 2017 mendatang.PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk selalu berkoordinasi dengan BMKG  terkait informasi cuaca yang belakangan tidak menentu dan bisa mengancam keselamatan pelayaran diselat Bali,”ungkap Sugeng.-(ak-eka-mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.