fbpx
PendidikanTabanan

Pencarian WNA Prancis yang Hilang di Gunung Batukaru Masuki Hari Ke-11

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Operasi pencarian terhadap Stein Thibault, remaja (15 ) WNA asal Prancis, yang hilang saat mendaki di Gunung Batukaru telah memasuki hari ke-11, Kamis (5/9/2024). Pencarian yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WITA melibatkan tim gabungan dengan 72 personil dari berbagai instansi.

Stein Thibault, yang tinggal sementara di Vila Sawah, Penebel, Tabanan, terpisah dari rombongannya saat melakukan pendakian di Gunung Batukaru. Hingga hari ini, keberadaannya masih belum ditemukan.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, menjelaskan bahwa penyisiran dilakukan dari Desa Karyasari, meliputi area sekitar Pura Anyar dan Pura Njongkeling. “Penyisiran dilakukan di ketinggian sekitar 1.644 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dengan jarak tempuh sejauh 10 kilometer,” ujar Berata.

Baca Juga:  Rem Blong! Truk Bermuatan Tabung Elpiji Hantam Mobil dan Warung

Meski pencarian sudah berlangsung selama sebelas hari, hingga Kamis sore (5/9/2024), hasil pencarian masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan pada Jumat (6/9/2024), dengan fokus penyisiran di sekitar Desa Karyasari, Kecamatan Pupuan.

“Tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian intensif, meskipun medan yang dihadapi cukup sulit dan berbahaya. Anjing pelacak dari tim Sardog diharapkan dapat membantu dalam menemukan jejak remaja tersebut,” tambah Berata.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Bongkar Pelanggaran Netralitas Oknum ASN dan Perbekel di Pendaftaran Cabup-Cawabup

Pihak keluarga bersama tim pencarian berharap Stein Thibault WNA Prancis segera ditemukan dalam keadaan selamat. Tim gabungan juga memastikan akan terus mengerahkan upaya terbaik untuk menemukan remaja tersebut.[ka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.