fbpx
BirokrasiGianyar

Nasabah Kebingungan Menarik Uang, Sejumlah ATM Tidak Berfungsi

Gianyar (Mediapelangi.com)-Sejak dua hari terakhir, sejumlah wisatawan dan nasabah bank kebingunan menarik uang di sejumlah ATM di beberpa lokasi. Hal tersebut disebabkan oleh adanya gangguan satelit sehingga ATM di beberapa titik tidak berfungsi seperi biasanya. Gangguan pada ATM hampir merata terjadi diseluruh Indonesia.

Seperti halnya di Desa Wisata Ubud Selasa (29/8/2017), sejumlah wisatawan nampak kebingungan saat menarik uang di ATM BCA yang ada di beberapa pertokoan dan SPBU. Penarikan uang hanya bisa dilakukan di ATM yang di pasang di kantor bank saja.  Akibatnya banyak wisatawan/nasabah harus antre menarik uang.

Salah satu nasabah I Wayan Suardana mengaku sudah dua hari bolak balik untuk melakukan menarikan langsung di kantor Bank akibat mesin ATM tidak dapat berfungsi.

Hal itu dibenarkan oleh I Wayan Antika Yana seorang petugas keamanan di kantor BCA Ubud. Dia mengaku sejak seminggu terakhir wisatawan dan nasabah lebih ramai datang kekantor akibat mesin ATM tidak berfungsi, akunya.

Belum diketahui sampai kapan gangguan ini akan berlangsung yang jelas hingga hari ini belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang.

Akibat gangguan ATM tersebut sejumlah wisatawan di Ubud batal berbelanja. (*/mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.